Siap-Siap Fitur Baru WhatsApp Segera Meluncur, Ini Bocorannya

Siap-Siap Fitur Baru WhatsApp Segera Meluncur, Ini Bocorannya

October 19, 2019 Off By admin

Tak lama lagi sederet fitur baru WhatsApp bakal menemani seluruh pengguna setianya. Hadirnya fitur tambahan tersebut sudah pasti membuat tampilan aplikasi messenger dengan pengguna terbesar di dunia ini kian atraktif.

Dikutip dari laman https://www.harapanrakyat.com/, pembaruan tampilan hingga hadirnya fitur baru merupakan adalah satu inovasi terkini dari WhatsApp sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna. Dengan begitu mereka tetap setia dan tidak beralih kepada layanan pesan instant lainnya.

Sejauh ini sejatinya tampilan maupun fitur aplikasi WhatsApp sudah cukup canggih. Mulai dari mengirim pesan dalam format teks saja, berkirim foto, file format mp3, video, dokumen, situs web, bahkan update status seperti pada layanan sosmed. Tidak aneh jika kemudian pengguna smartphone menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi wajib di ponsel mereka.

Nah, kembali pada poin utama pembahasan kali ini, berikut fitur baru WhatsApp yang bakal segera menyapa pecintanya di seluruh dunia.

Disappearing Message

Disappearing  Message merupakan fitur terbaru WhatsApp yang memungkinkan pengguna menghapus pesan secara otomatis. Lebih jelasnya, melalui fitur tersebut pengguna bisa mengatur penerimaan pesan dan hilang otomatis setelah dibaca.

Nantinya fitur hapus pesan otomatis ini bakal hadir di obrolan grup WhatsApp. Jadi pesan apapun yang masuk atau dibagikan ke grup entah itu teks, lagu, video, foto, akan terhapus secara otomatis.

Adapun opsi waktu yang diberikan untuk menghapus pesan masuk secara otomatis mulai dari 5 detik hingg 1 jam. Sayangnya hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kapan fitur Disappearing Message ini akan dirilis dan dinikmati pengguna setia WhatsApp.

Dark Mode

Mode gelap atau Dark Mode mungkin bukan fitur baru yang istimewa. Pasalnya fitur ini sudah pernah populer pada sejumlah aplikasi browser. Kendati demikian mode gelap sekarang sedang in di aplikasi ponsel pintar dan tak lama lagi giliran WhatsApp yang akan menerapkannya.

Sejumlah aplikasi memang sudah terlebih dulu menerapkan fitur Dark Mode. Sebut saja Apple yang beberapa waktu lalu memperbaharui operating system iOS 13  atau Google ketika update Android 10.

Pada fitur Dark Mode terjadi proses peralihan tampilan antarmuka aplikasi yang sebelumnya berwarna standar atau putih menjadi beberapa pilihan warna gelap seperti hitam pekat ataupun abu-abu gelap. Dengan sendirinya melalui fitur ini tampilan antarmuka terasa lebih soft dan tidak membuat mata silau.

Kabarnya WhatsApp pada perangkat Android maupun iOS semua kebagian fitur Dark Mode ini. Bahkan pihak WhatsApp sendiri pada bulan September lalu sudah melakukan uji coba pada kedua platform tersebut. Banyak pengguna WhatsApp yang mengharapkan fitur ini hadir dalam waktu dekat.

Kompatibel Terhadap Semua Perangkat

Saat ini WhatsApp ingin memiliki kemampuan multi-platform. Artinya pengguna dapat melakukan login di perangkat apapun. Dengan begitu tidak perlu menggunakan smartphone utama ketika pertama menggunakan aplikasi WhatsApp untuk kemudian pengguna diminta menginput nomor telepon untuk proses verifikasi identitas.

Kemampuan multi-platform yang diinginkan WhatsApp misalnya seperti pada aplikasi Facebook Messenger maupun Apple iMessage yang memungkinkan pengguna login dari perangkat apapun di mana saja. Tidak membutuhkan ponsel utama sebagai pengendali pengoperasian WhatsApp.

Nah besar kemungkian salah satu fitur baru WhatsApp yang akan segera diluncurkan adalah perubahan pada sistem login tersebut. Pasalnya seperti yang disebutkan tadi, ketika pengguna WhatsApp ingin masuk menggunakan perangkat berbeda, butuh nomor telepon waktu pertama registrasi untuk proses verifikasi.

Video Boomerang

Ini mungkin fitur WhatsApp terbaru 2019 yang paling ditunggu oleh pengguna kalangan anak muda. Dalam waktu dekat WhatsApp berpotensi meluncurkan fitur yang sejauh ini hanya dimiliki saudara mudanya yaitu Instagram.

Fitur populer ini menurut rencana akan tersedia pada panel video dimana posisinya berada disamping opsi pengiriman GIF dan video.

Baca juga : 10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Beli Laptop Gaming

WhatsApp untuk iPad

Seperti perangkat tablet pada umumnya, pengoperasian iPad ada yang bisa menggunakan sim-card namun ada juga yang hanya bisa terhubung melalui jaringan Wi-Fi. Sejauh ini WhatsApp tidak support dengan perangkat yang hanya bisa terkoneksi via Wi-Fi saja.

Nah, jika nantinya WhatsApp melakukan perubahan sistem login menjadi sistem nomor telepon yang independen, besar kemungkinan aplikasi ini dapat digunakan menjadi akun utama di perangkat iPad.

Hasilnya tentu saja pengguna bisa mensinkronisasikan obrolan baik percakapan suara maupun panggilan video ke perangkat iPad. Sayangnya lagi-lagi publik belum tahu kapan fitur WhatsApp versi iPad tersebut diluncurkan.

Anda juga termasuk yang menuggu rilis fitur baru WhatsApp? Sabar, tak lama lagi fitur-fitur tersebut segera kita nikmati.