Inilah Keuntungan yang Akan Diperoleh Jika Menggunakan Aplikasi Investasi Online

Inilah Keuntungan yang Akan Diperoleh Jika Menggunakan Aplikasi Investasi Online

January 15, 2020 Off By admin

Inilah Keuntungan yang Akan Diperoleh Jika Menggunakan Aplikasi Investasi Online – Keuangan menjadi salah satu aspek yang penting dalam kehidupan. Namun terkadang beberapa orang sering kewalahan mengatur keuangan yang dimiliki hingga akhirnya mengalami penurunan nilai keuangan. Aspek keuangan memang menjadi aspek yang cukup sulit dikendalikan. Jika Anda tidak bisa mengatur keuangan dengan hati-hati, Anda harus bersiap-siap untuk mengalami kekacauan dalam hidup Anda.

Sulitnya mengatur keuangan sudah disadari oleh berbagai pihak. Banyak yang berbagi informasi mengenai cara mengatur keuangan dan mempersiapkan keuangan yang baik untuk masa depan. Salah satu tips yang banyak dibagikan oleh masyarakat yang telah berhasil melakukannya adalah menanam modal melalui aplikasi investasi.

Namun beberapa kalangan masyarakat masih belum mengerti keuntungan seperti apa yang akan didapatkan jika melakukan penanaman modal melalui aplikasi. Untuk menambah pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan yang tepat, berikut ini ulasan singkat mengenai keuntungan menanam  modal secara online.

Fee Tambahan

Keuntungan pertama yang akan didapatkan jika Anda melakukan penanaman modal adalah fee atau penghasilan tambahan. Penghasilan tambahan ini dihasilkan dari perputaran uang modal yang ditanam. Setiap lembaga penyedia kapitalisasi memiliki ketentuan pembagian keuntungan dengan penanam modalnya. Setiap modal yang ditanamkan akan dikelola sebaik mungkin oleh lembaga penyedia kapitalisasi agar modal tersebut bisa memberikan laba bagi pengelola dan penanam modal.

Sebagai contoh, salah satu platform investasi ternama amartha.com yang menawarkan fee hingga 15% selama satu tahun kepada para penanam modalnya. Dengan adanya pembagian laba yang jelas, sistem kapitalisasi bukan hanya membantu masyarakat mengamankan aset yang dimiliki namun juga membantu masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan dengan hanya berdiam diri saja.

Keamanan Aset Lebih Transparan

Saat seseorang menanamkan modal, tujuan awalnya tentu untuk mengamankan aset yang dimiliki. Ada berbagai lembaga keuangan yang telah menyediakan layanan penanaman modal secara online melalui aplikasi digital untuk memudahkan nasabahnya saat hendak menanam modal. Dengan layanan penanaman modal yang baru ini, setiap penanam modal akan dengan mudah mengakses informasi mengenai aset yang telah dititipkan.

Tentu keterbukaan informasi mengenai keamanan dan pengelolaan aset ini hanya bisa diperoleh jika Anda menggunakan aplikasi investasi yang dilindungi OJK. Lembaga pengelola modal yang dilindungi oleh OJK pasti sudah memiliki aturan-aturan baku mengenai cara mengamankan aset dan cara pelaporan pengelolaan modal tersebut. Jika Anda memilih lembaga keuangan pengelolaan modal yang legal maka Anda bisa lebih tenang menyimpan aset Anda.

Keterbukaan Pengelolaan Modal

Proses pengelolaan modal yang ditanam tentu menjadi hal yang ingin diketahui oleh setiap penanam modal. Banyak masyarakat yang belum memahami proses pengelolaan modal yang diselenggarakan lembaga keuangan. Ketidakpahaman masyarakat ini sering menjadi pemicu kecurigaan penanam modal kepada pihak platform investasi yang bersangkutan. Hal ini ternyata telah menjadi pertimbangan lembaga keuangan sebelum meluncurkan fintech penyedia jasa pengelolaan modal.

Mayoritas fintech yang menawarkan produk penanaman modal akan membuat prosedur pelaporan sistem pengelolaan modal yang dilaksanakan. Beberapa fintech bahkan memberikan kewenangan kepada setiap investornya untuk memilih proses pengelolaan modal yang akan digunakan. Dengan sistem yang digunakan oleh fintech ini, Anda bisa mengawasi perputaran modal yang Anda tanamkan di fintech tersebut dan memperkirakan keefektifan modal yang Anda tanamkan.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi investasi online untuk menanamkan aset Anda sebagai modal. Untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan tersebut, Anda harus hati-hati dalam memilih fintech yang akan digunakan. Pemilihan fintech yang tepat akan mempermudah proses pengamanan aset Anda.