5 Film Pendek untuk Belajar Bahasa Inggris Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjutan

5 Film Pendek untuk Belajar Bahasa Inggris Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjutan

January 28, 2020 Off By admin

Banyak orang menyukai film namun tidak banyak yang memilki waktu untuk menonton film. Padahal, film dapat membantumu belajar bahasa Inggris terutama untuk bagian percakapan dan kosakata bahasa Inggris. Salah satu solusinya adalah dengan menonton film pendek. Nah, kebanyakan film pendek sudah dapat kamu akses di YouTube, namun film pendek seperti apa yang cocok untuk mendampingimu belajar bahasa Inggris? Berikut 5 film pendek yang cocok untuk belajar bahasa Inggris dari tingkat pemula, menengah, hingga lanjutan.

Film Pendek adalah solusi untuk kamu yang tidak ingin menonton film terlalu lama, namun tetap merasakan esensi dari film tersebut. Esensi dari film bisa bermacam-macam, ada yang menonton film sebagai media pelepas penat, ada juga yang menjadikan film sebagai media belajar bahasa asing. Film pendek saat ini mudah diakses dalam platform youtube sehingga mengasah kemampuan belajar bahasa inggris akan lebih efektif dan efisien. Namun dikarenakan banyaknya film pendek, tentunya kalian akan sulit memilih film pendek yang sesuai dengan kelas kemampuanmu. Berikut kami rekomendasikan film pendek yang cocok untuk belajar bahasa inggris dari tingkat pemula, menengah hingga lanjutan.

Welcome to My Life

Film pendek ini menceritakan tentang monster remaja di sekolah menengah yang berusaha menyesuaikan diri. Ia mirip dengan banyak remaja Amerika pada umumnya. Ia memiliki orang tua yang sangat peduli padanya, ia bermain sepakbola, dan bahkan memiliki nama rap, “T-kash.” Sayangnya dia seringkali mendapat intimidasi terutama karena dia terlihat berbeda dari siswa lain.

Film pendek ini adalah cara sederhana untuk mempelajari kosakata berlatar sekolah dasar. Akting suara dalam film ini juga sangat alami dan memberi gambaran yang bagus tentang bagaimana percakapan informal dan wawancara mungkin terdengar dalam bahasa Inggris Amerika. Film ini direkomendasikan bagi kamu  yang sedang belajar bahasa inggris tingkat pemula dan menengah.

Otherhalf

Film pendek menjelaskan bagaimana bentuk frasa ekspresi bahasa inggris secara jelas dikemas dalam bentuk komedi. “My other half” adalah suatu istilah ketika seseorang memiliki hubungan romantis dengannya. Bercerita bagian tubuh yang terpisah dengan bagian lainnya. Akhirnya mereka bahagia ketika menyadari saling membutuhkan. Menampilkan cuplikan percakapan dari berbagai situasi. Awalnya kita melihat kedua bagian tubuh dalam sesi terapi dengan cara yang khas dari konseling pasangan.

Film ini lebih cocok untuk kamu yang berada di tingkat menengah (intermediate) karena kemungkinan besar kamu sudah belajar tentang frasa atau kosa kata ekspresi dalam bahasa Inggris.

Snake Bite

Film pendek tentang persahabatan empat anak laki-laki dalam menghadapi bahaya. Penuh dengan nilai moralitas yang baik namun dengan cara yang mengerikan. Dylan, Tyler, Cole dan Xavier mendaki di hutan untuk mencari ular. Ketika seekor ular besar menggigit Dylan dan merangkak pergi, keempat anak itu harus membuat keputusan sulit. Jika ular itu tidak beracun, mereka bisa membawa Dylan kembali ke orang dewasa. Jika beracun, mereka harus memotong kakinya atau dia akan mati dalam beberapa menit.

Percakapan antar karakter pada usia remaja cukup menarik dan penuh kosakata baru. Film pendek ini cocok untuk kamu yang sedang kursus bahasa Inggris di tingkat menengah, kamu pun haru memperhatikan betul intonasi dalam percakapan agar dapat mengerti situasi yang sebenarnya.

Fancy Gentleman

Aksen bahasa Inggris, tata krama dan mode pakaian yang ada di Eropa, terutama orang Perancis dan Inggris terlihat sesuatu yang terpandang bagi orang Amerika Serikat. Dalam film ini, kamu dapat melihat karakter kartun terkenal Mickey dan Minnie Mouse menjalankan perannya. Coba amati bagaimana aksen Amerika biasa dan standar dipandang sebagai sesuatu yang jauh dari standar berkelas. Mickey Mouse berperilaku dan mengenakan pakaian yang berbeda sebelum dan sesudah dilatih menjadi sesorang yang terpandang.

Mickey mulai berbicara dengan aksen Prancis setelah pelatihannya selesai. Dia juga mengharapkan hal-hal tertentu seperti pelayan dan makanan yang lebih baik begitu dia menjadi berkelas. Film ini dengan cemerlang menunjukkan bagaimana bahasa dan cara bercakap-cakap yang sering terlihat berbeda antara kelas bawah dan kelas atas dari masyarakat yang sama. Film ini cocok untuk tingkat pemula dan menengah.

How I Faked Being American

Bertugas untuk memata-matai Amerika Serikat, Jack Barsky adalah seorang mata-mata ulung berkebangsaan jerman dan bekerja untuk Uni Sovyet. Untuk menyukseskan tugasnya, Jack Barsky melatih dirinya untuk tidak hanya berbicara seperti orang Amerika tetapi juga berpakaian, berperilaku, dan makan seperti orang Amerika. Dalam film dokumenter pendek ini, ia berbicara tentang perbedaan antara perilaku orang Jerman dan Amerika. Dia juga berbicara tentang perbedaan dalam minuman dan cara untuk membukanya. Dia juga berbicara tentang perbedaan dalam minuman dan cara untuk membukanya.Film ini tidak hanya mendidik bagi pelajar bahasa Inggris tetapi juga inspirasional. Meskipun Jack adalah mata-mata yang diharapkan cerdas dan cerdik, dia mengambil banyak waktu untuk mempelajari dasar-dasar bahasa Inggris Amerika. Film ini sangat cocok untuk kamu yang belajar bahasa Inggris di tingkat lanjutan.

FIlm pendek diatas mampu mengasah kemampuan bahasa dan menjadi solusi untuk kamu yang tidak memiliki waktu yang banyak untuk belajar bahasa Inggris. Perlahan-lahan dengan sering menonton film pendek bahasa inggris akan membuat kamu makin cakap berbahasa inggris.

Baca Juga : Film Bahasa Inggris untuk Anak